Polusi Udara di Jakarta, Serta Perbedaan ISPU Dan US AQI

Polusi Udara di Jakarta, Dan Penyakit Yang Ditimbulkan. Sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya bahwasanya indeks standar udara yang digunakan di Indonesia sangatlah berbeda dengan indeks yang telah digunakan di beberapa negara lainnya.

Indeks yang digunakan Indonesia atau ISPU membuat udara di Jakarta masih bisa dikategorikan menjadi udara yang baik atau sedang, sedangkan apabila kita menggunakan indeks US AQI udara di jakarta sudah masuk kategori udara yang tidak sehat dan harus diberikan penanganan supaya bisa kembali kedalam kategori udara yang sehat.


Berikut ISPU udara di Jkarta pada tahun 2019:

ISPU Jakarta
Dari gambar ini kita bisa melihat bahwasanya dalam ISPU, kota Jakarta masuk dalam kategori sedang.

Berikut US AQI Jakarta pada tahun 2019:

US AQI udara di Jakarta tahun 2019
Dari gambar ini kita bisa melihat bahwasanya dalam US AQI, kota Jakarta masuk dalam kategori sangat tidak sehat dan hampir memasuki udara yang berbahaya bagi kehidupan manusia.

Dari grafik diatas kita bisa mengetahui bahwasanya standard udara yang berlaku di Indonesia sangatlah perlu untuk diperhatikan lagi. Dengan udara yang tidak sehat akan membuat kehidupan manusia tidak sehat, terlebih banyak pabrik dan juga asap kendaraan bermotor yang kian memperburuk udara di ibu kota Jakarta dan kota besar lain disekitarnya.

Berikut penyakit yang yang ditimbulkannya akan ditampilkan dalam artikel yang berbeda.
LihatTutupKomentar